Thursday, March 22, 2018

Service Bongkar Access Point TP LINK WA5210G Mati Total

SERVICE/BONGKAR ACCESS POINT WA5210G MATOT/TIDAK MENYALA




Beberapa hari yang lalu saya dapat masalah dengan matinya AccessPoint saya, Sangat saya sayangkan AccessPoint ini mati dikarenakan harganya kisaran 500 ribuan keatas. saya sudah coba hidupkan dengan adaptor POE lain masih sama tidak ada tanda-tanda kehidupan pada AccessPoint ini.

Akhirnya saya coba untuk membuka casing AccessPoint untuk saya cek komponennya apakah ada yang terbakar atau lainnya. 


Langkahnya untuk menghidupkan AccessPoint WA5210G yang Matot adalah sebagai berikut.

Lepaskan 2 buah baut yang ada pada AccessPoint, setelah terbuka baut tsb, silahkan tarik casing kabwah hingga terlepas bagiannya.



Sekarang anda fokus pada gambar, lihatlah gambar yang bergaris merah, pada dasarnya dioda tsb ada, gambar yg anda lihat sudah saya lepas dari pcb. jadi anda harus melepas dioda tsb untuk menggantinya dengan yang baru, dioda tsb serinya adalah p504 1.5kl15CA, Jika anda tidak ingin menggantinya tidak masalah, karena AccessPoint akan tetap hidup tanpa dioda tsb. Namun untuk menghindari jika terjadi kerusakan pada AccessPoint lebih baik kita menggantinya dengan yang baru. 
bentuk dioda seri p504 1.5kl15CA

hasil sebelum lepas dioda 

hasil lepas dioda

saya akan mencoba menghidupkan AccessPoint tanpa dioda yang ada pada gambar sebelumnya, dan hasilnya adalah hidup.

led hidup tanpa dioda

Saya tidak merekomendasikan utntuk tidak memakai dioda, karena tanpa dioda tsb jika ada kerusakan lagi akan mempengaruhi komponen lain. Jika anda menggunakan dioda otomatis kerusakan akan memutus diodatsb saja. jadi terserah pilihan anda.

Oke langsung kita bungkus kembali dengan casing, dan coba anda hidupkan kembali AccessPoint tsb.

hasil akhir


SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KALIAN TERLEBIH UNTUK DIRI SAYA SENDIRI

No comments:

Post a Comment