Tuesday, May 29, 2018

REMOTE FILE HOSTING DENGAN FILEZILLA

LANGKAH FTP HOSTING MENGGUNAKAN FILEZILLA




Langkah pertama buka browser anda, lalu masuk ke website hosting yang sudah berlangganan disini saya menggunakan " Hostinger ".

Setelah anda sudah membuka website hosting anda lalu klik masuk dipojok kanan atas.



Lalu masukan email dan password anda dan klik login.



Maka akan muncul tampilan cpanel dengan informasi yang ingin kita kelola, disini saya akan mengelola hostingnya jadi pilih yang " hosting " lalu klik kelola.



Sekarang anda sudah masuk " Cpanel " hosting anda.


Scroll kebawah cari dan klik FILE - AKUN FTP.


Kolom pilih direktori isikan sesuai folder domain anda, saya memilih " test " karena itu adalah sub domain percobaan saya yang telah saya buat, Dikolom Akun FTP Baru isikan username dan password bebas lalu klik BUAT..

Jika berhasil akan muncul menu dibawahnya yaitu list daftar FTP yang telah dibuat/ dikhususkan remote ke sub domain yang bernama " test ".


Sekarang download software FILEZILLA CLIENT DISINI.
Instal software tersebut lalu setelah terinstal anda buka.
Isikan seperti berikut :

untuk host diisi dengan : filexxx.namalayananhosting.com
username : anda tadi telah membuatnya di menu buat FTP
password : anda tadi telah membuatnya di menu buat FTP
port : 90
klik quickconnect


Jika pada kotak merah gambar diatas sudah menampilkan folder artinya anda berhasil meremote dile hsting anda tanpa repot untuk membuka browser.


TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KALIAN SEMUA TERUTAMA UNTUK DIRI SAYA SENDIRI

No comments:

Post a Comment